Wawancara Eksklusif Dengan Lewis Hunt, Pendiri Operation Tattooing Freedom

Tato dan militer telah dibungkus dalam hubungan cinta yang sudah lama berdiri sejak awal sejarah tertulis. Selama tato telah didokumentasikan, Anda dapat menemukan jejak-jejak militer yang diselingi. Seharusnya tidak mengejutkan bahwa tato sekarang digunakan sebagai metode terapi bagi mereka yang meninggalkan kehidupan militer untuk bergabung kembali dengan dunia sipil.

Salah satu organisasi yang menggunakan metode ini untuk membantu veteran militer mengatasi perubahan drastis dalam hidup mereka ketika mereka memasuki kembali masyarakat adalah Operation Tattooing Freedom. Organisasi ini diciptakan untuk menyatukan para seniman dan veteran untuk membentuk hubungan artistik yang sehat yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Organisasi ini disponsori oleh perusahaan aftercare internasional, After Inked, yang percaya pada bentuk seni sebagai metode penyembuhan dan ekspresi diri. Mereka berdiri di belakang organisasi dengan bangga.

Mari kita mulai dengan dasar-dasar – dapatkah Anda memberi kami sedikit latar belakang tentang diri Anda dan siapa Anda sebagai pribadi?

Saya berumur 37 tahun, lahir di Houston TX, tetapi dibesarkan di Belmont NC. Saya anak bungsu dari 11 anak, kedua orang tua saya adalah dokter hewan. Saya bergabung dengan Angkatan Laut pada usia 18 tahun, bertugas sebentar di USS Kearsarge, dan beberapa tahun di atas USS Bataan, saya ditempatkan di Bataan setelah 9/11 dan membantu membawa MEU ke 26 ke Afghanistan pada akhir 2001 hingga awal 2002. Setelah 4 tahun bertugas aktif, saya dibebaskan karena cedera lutut, saya merehabilitasi lutut dan kembali ke Cadangan Angkatan Laut pada tahun 2006 selama 3 tahun. Saya telah menikah selama 8 tahun dengan istri saya Jammie, saya memiliki seorang putri berusia 5 tahun bernama Emma dan seorang putra berusia 3 tahun bernama Jason.

Apa sebenarnya Operation Tattooing Freedom? Apa yang Anda lakukan, sebagai sebuah organisasi?

OTF adalah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk membuat dokter hewan membicarakan hal-hal yang tidak kami bicarakan secara normal, baik karena kami tidak yakin bagaimana, atau kami khawatir tentang efeknya pada orang lain.

Kami mencocokkan para veteran dengan seorang seniman tato lokal dengan mereka di seluruh negeri untuk sesi Tato Vet2Vet. Selama sesi ini, para veteran yang mendaftar dengan kami bermitra dengan Artis Tato yang merupakan dokter hewan (Artis Resmi), atau seorang seniman tato dan dokter hewan yang bergabung untuk menjadi tim Artis Resmi.

Kami memiliki percakapan di antara mereka di sana tentang di mana dan kapan mereka melayani, apa yang terjadi pada mereka, dan di sekitar mereka, dan hari demi hari berjuang kembali di dunia (nonmiliter) yang nyata

Apakah ada momen tertentu ketika Anda memutuskan untuk meluncurkan Operation Tattooing Freedom?

Sekitar 3 tahun yang lalu ketika saya berjuang dengan kondisi saya sendiri, istri saya mempunyai ide untuk meninggalkan anak-anak kami bersama orang tuanya dan pergi ke Universal Studios untuk akhir pekan, pergi ke dunia Harry Potter dan bertingkah seperti anak-anak selama akhir pekan dan mengatur ulang. Pada suatu hari meninggalkan Universal, saya melihat Hart dan Huntington Shop di jalan lintas, saya telah mendengar tentang studio H&H di Vegas tetapi saya tidak tahu tentang itu di Orlando.

Jadi kami berhenti dan melihat sekeliling. Wanita muda bertato yang bekerja di meja bertanya kepada kami apakah kami ingin ditato. Saya belum merencanakannya, tapi saya suka ditato, jadi saya katakan padanya saya tertarik, saya punya ide untuk menyilangkan tentara di lengan saya, dan dia bilang dia punya artis untuk saya. Jadi saya kembali keesokan harinya dan diperkenalkan ke artis, dan sementara saya tahu saya mengenalinya, saya tidak tahu mengapa saya mengenalinya. Saya menyadari bahwa saya telah melihatnya di Ink Masters, Ryan Eternal adalah artis yang saya temui.

Dia membuat desain Soldiers ‘Cross-ku dan ketika aku duduk di sana untuk bertato kami harus berbicara, kami berdua dokter hewan, keduanya melihat beberapa kegilaan yang sama di militer, dan berjuang dengan masalah serupa dengan pekerjaan, keluarga dan masyarakat nonmiliter.

Baca Juga : Wawancara Eksklusif Bersama Eli Ink

Setelah sesi tato selesai, saya merasa ada beban yang terangkat dari dada saya, dan perasaan itu berlanjut berminggu-minggu dan berbulan-bulan setelah sesi tato. Saya dapat berbicara dengan istri saya tentang kehidupan, bukan hanya waktu saya di militer tetapi hal-hal yang saya perjuangkan dengan hari ke hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *