Tips Untuk 48 Jam Pertama Setelah Anda Memiliki Tato

Sangat penting untuk merawat tato baru Anda, terutama dalam 48 jam pertama, jika Anda ingin terlihat bagus seumur hidup.

Sangat mudah untuk merusak atau memudarkan tato baru Anda jika Anda tidak merawatnya dengan benar. Lebih buruk lagi, jika diabaikan, tato Anda bisa terinfeksi atau Anda mungkin harus sering menyentuhnya atau bahkan melakukannya ulang sepenuhnya. Untungnya, perawatan tato yang tepat tidak sulit. Dengan perawatan dan produk yang tepat, tato Anda akan cerah dan cerah lebih cepat dan tetap dalam kondisi sempurna lebih lama!

Inilah Yang Harus Dilakukan Untuk Merawat Tato Anda

Ada proses untuk penyembuhan tato, pendekatan sistematis yang dibagikan oleh beberapa seniman tato paling berpengetahuan kepada klien mereka untuk menjaga tato tetap hidup dan cerah.

Baca Lainnya : Berbagai Hal Yang Wajib Diketahui Mengenai Tatto

Jaga agar Tato Tertutup

Selama beberapa jam pertama, minimal tiga jam, kenakan perban yang awalnya dipasang di tato Anda. Saat Anda melepas perban, cuci tangan dan keringkan sebelum melepasnya.

Cuci Tato Anda

Setelah perban terlepas, gunakan sabun antibakteri bebas pewangi untuk mencuci area tersebut dengan air hangat dan keringkan. Jangan menggosok kulit atau menggosoknya sampai kering.

Melembabkan Tato Anda

Setelah membersihkan tato Anda, menggunakan pelembab adalah langkah penting dalam perawatan tato setelahnya. Menjaga area tetap lembab akan melindunginya dari retak, kering, dan berdarah. Gunakan produk penyegel kelembaban dua sampai tiga kali sehari (setiap delapan sampai 10 jam) sampai keropeng benar-benar sembuh.

Tips Merawat Tato Lainnya:

Jangan Melakukan Aktivitas atau Latihan Berat: Berolahraga dapat membuat area tersebut terpapar bakteri dari keringat dan peralatan olahraga. Anda juga bisa meregangkan kulit penyembuhan dan merobek koreng dengan berbagai latihan.

Tanpa Pakaian Ketat: Pakaian ketat, seperti halnya pakaian olahraga, dapat bergesekan dengan kulit Anda atau menyebabkan lecet. Ini dapat menghilangkan keropeng, menempel pada lotion atau gel dan menyebabkan lebih banyak rasa sakit atau ketidaknyamanan.

Tinggalkan Keropeng Anda Sendiri: Keropeng pada tato Anda sangat penting untuk penyembuhannya. Jangan menggaruknya. Gunakan pelembab Anda, dan cobalah untuk fokus pada hal lain untuk mengalihkan pikiran Anda darinya.

Jangan Berenang (Tapi Terus Mandi): Anda dapat mencoba “tahan air” tato Anda dengan penutup dan pembungkus tetapi tidak akan pernah sepenuhnya terlindungi, jadi mengapa mengambil risiko?

Gunakan Air Hangat atau Dingin: Saat mandi atau membersihkan tato Anda, hindari menggunakan air panas karena dapat melonggarkan keropeng dan mencabutnya sebelum sembuh.

Baca Lainnya : Tes Kepribadian: Dimana Tato Mengungkapkan Sifat Tersembunyi

Hindari Minum Alkohol Selama Beberapa Hari: Alkohol, meskipun dapat membantu mengurangi rasa sakit, akan mengencerkan darah Anda yang dapat menyebabkan pendarahan berlebih dan kerusakan lebih lanjut.

Jangan Mencukur Setelah Tato Anda: Menggunakan pisau cukur atau pisau di atas tato baru dapat menyebabkan banyak kerusakan. Ini dapat memotong kulit atau mengelupas keropeng dan merusak tinta baru.

Peringatkan Pasangan Anda Saat Menjadi Intim: Pastikan pasangan Anda tahu untuk menghindari menyentuh tato Anda, terutama dengan tangan yang tidak dicuci. Coba minta mereka membantu Anda menerapkan Tattoo Soothing Gel selama beberapa hari agar tetap terhubung secara fisik.

Minum Air Yang Cukup: Air adalah kunci untuk pelindung kulit alami tubuh Anda. Ini membantu menjaga kulit Anda tetap bersih dan elastis.

Ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan dan yang jangan dilakukan menurut kami paling penting. Namun, jika tato Anda terinfeksi setelah Anda selesai melakukannya, kami sarankan Anda menemui dokter. Dengarkan artis tato Anda dan pertahankan rejimen aftercare tato yang baik dengan produk bersih.

Hanya karena Anda telah memiliki tato untuk sementara waktu tidak berarti Anda harus berhenti merawatnya.

Share to

About the author